Sidang Lanjutan PT Mesindo Tekninesia Dengan Buruhnya Terkait PHK Sepihak



Jakarta, Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Kelas 1A Jakarta Pusat kembali menggelar sidang lanjutan perkara 68/Pdt.Sus-PHI/2022/PN JKT.Pst antara Sarudin dan Faisal Saladin buruh PT Mesindo Tekninesia sebagai penggugat dengan Pengusaha PT Mesindo Tekninesia sebagai tergugat pada, Rabu (23/03/2022).

Alson Naibaho selaku Kuasa Hukum pengugat sekaligus Ketua DPC FSB Kamiparho DKI Jakarta mengatakan pada awak media di Kantor KSBSI Cipinang Muara bahwa, Keduanya adalah anggota kami FSB Kamiparho PK Mesindo, dan sidang gugatan ke dua karyawan/ buruh PT Mesindo Tekninesia yang beralamat di Jl. Rorotan IV No.169, RT.5/RW.10, Rorotan, Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara ini, terkait Pemutusan Hubungan Industrial (PHK) sepihak yang dilakukan perusahaan, tanpa memberikan pesangon atau hak mereka.

"Perusahaan tidak memberikan hak mereka, Faisal di PHK sepihak dengan memblokir absensinya, sedang Sarudin karena sakit yang berkepanjangan." katanya

"Kami sangat menyayangkan bahwa sampai detik ini pihak tergugat yakni perusahaan PT Mesindo ataupun Kuasa Hukumnya tidak pernah sekalipun menghadiri Sidang di PHI. Sudah 3 kali kami Sidang perkara ini. perusahaan tidak pernah hadir." jelanya.

"Kami sangat kecewa, pengusaha tidak menghormati lembaga peradilan yang dibentuk Negara, dan perusahaan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan persoalan ini. Mingggu depan, sebenarnya sudah memasuki agenda menyampaikan bukti-bukti, akan tetapi Majelis Hakim tadi sepakat untuk memberikan kesempatan pangilan berikutnya, panggilan ke 3, sekali lagi pada pengusaha maupun kuasa hukumnya." ungkapnya. 

"Harapan kami, pengusaha menpunyai itikad abaik dalam penyelesaian persoalan ini, baik melalui dialog sosial ataupun secara Litigasi." tutupnya.



Tag : #mbj #mediaburuhjakarta #buruh #jakarta #media #ketenagakerjaan #perburuhan #nasional #youtube #facebook #viral #haloburuh #mkjcom #twitter #demoburuh #demo #gerakan #solidaritas #perjuangan #serikatburuh #serikatpekerja #litigasi #nonlitigasi #phi #kemnaker #bpjsketenagakerjaan #sudinakertrans #hubunganindustrial #aksi #unjukrasa #massaaksi #gerakanburuh #buruhbergerak #sp/sb #konfederasi #federasi #aliansi #bersatu #pekerja #kerja #upah #pengupahan #undangundang #hukum #rublik #kamiparho #mkj #buruhbersatu #sektor #pengupahan #politik #ham #hakdankewajiban #aturan #pemerintah #apindo #kadin #ilo #industri #industrial #perselisihan #omnibuslaw #ciker #ciptakerja #mesindo #tekninesia #phk #sepihak #phi #pengadilan #buruh #menggugat


 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama