Dikenalkan Prabowo di Rapimnas, GPBI Resmi Jadi Sayap Gerindra?


mediaburuhjakarta-Jakarta--16 Agustus 2022, JAKARTA - Berdiri di Podium Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai Gerindra tahun 2022, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi memperkenalkan organ sayap Gerakan Pekerja dan Buruh Indonesia Raya (GPBI).

Prabowo memberikan apresiasi kepada delegasi-delegasi pengurus partai dan organ sayap partai yang hadir dalam rapimnas tersebut. Pada podium Rapimnas, salah satu yang disebutkan oleh Prabowo adalah Gerakan Pekerja Buruh Indonesia (GPBI).

GPBI adalah Organ perjuangan pekerja buruh di bawah Komando Dedi Hardianto SH, aktivis senior buruh yang dikenal luas di Indonesia dan GPBI disebut Prabowo di tengah Panggung Rapimnas Gerindra 2022.

"Hadir Gerakan Pekerja Buruh Indonesia Raya.. GPBI," seru Prabowo memperkenalkan GPBI di tengah ribuan pengurus yang hadir pada Rapimnas Gerindra, di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Dengan diperkenalkannya GPBI pada Rapimnas Gerindra 2022, maka dapat dikatakan, GPBI resmi diakui menjadi sayap partai untuk pemenangan politik Gerindra di masa depan.

Prabowo menegaskan, Gerindra adalah partai Kedua terbesar di Indonesia yang berkancah di negara keempat terbesar dunia.

"Kita adalah Partai Kedua terbesar dari Indonesia, negara keempat terbesar di dunia, ekonomi keenam belas terbesar dunia, yang tidak lama lagi akan menjadi kekuatan ekonomi ketujuh, keenam bahkan kelima terbesar di dunia." kata Prabowo. 

Ia pun mengupas sejarah berdirinya Partai Gerindra, menarik ke belakang dimasa 14 tahun yang lalu saat Gerindra pertama kali didirikan, Prabowo mengungkapkan banyak pihak yang mencemoohkan dirinya.

"Apa itu Gerindra? Bahkan ada teman baik saya dari muda, saya ajak gabung, dia ketawa.. apa itu Gerindra? Gerindra..gerindri?" kata Prabowo.

Saat itu belum banyak yang tertarik untuk bergabung dengan Gerindra, termasuk untuk pembentukan pengurus di daerah, Prabowo mengakui waktu itu ia kerap mencari para politisi untuk menjadi Ketua-ketua DPD, namun tidak ada yang mau, justru yang menjawab adalah bukan politisi-politisi profesional.

"Dulu kita cari-cari, sekarang rebutan. Sekarang kan banyak ingin jadi Ketua DPD, betul..?" kata Prabowo kepada peserta Rapimnas.

"Bayangkan, 14 tahun yang lalu, siapa Prabowo waktu itu?" tukasnya.

Seiring berjalannya waktu, dengan perjuangan panjang, Gerindra mencapai puncaknya pada dekade belakangan ini. Pada Rapimnas 2022 ini, Prabowo memberikan apresiasinya kepada segenap pengurus partai dan sayap partai yang terus berjuang demi kesuksesan Gerindra.

Diketahui, Kader Partai Gerindra kerap mendirikan organ sayap partai menjelang kontestasi Pemilihan Umum, terutama Pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden. salah satunya adalah GPBI yang didirikan oleh Dedi Hardianto, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Bidang Ketenagakerjaan.

Dedi selama ini dikenal sebagai aktivis Buruh yang kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah. Ia mendirikan GPBI guna mendukung perjuangan buruh dalam politik nasional di Indonesia. GPBI kini resmi berada dibawah bendera Partai Gerindra.

Sementara itu, Rapimnas Partai Gerindra telah menghasilkan tiga poin terkait Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Rapimnas menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029.

Rapimnas juga menunjuk Prabowo sebagai peracik strategi pemenangan Pemilu 2024.

"Menetapkan Haji Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024," ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pada Rapimnas Gerindra 2022. (*)







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama