Kemnaker: Anggota G20 Apresiasi Pelaksanaan EWG Kedua G20 Indonesia

 


Yogyakarta - The 2nd Employment Working Group (EWG) Meeting yang berlangsung dari 10 s.d 12 Mei 2022 di DIY telah berakhir. 

Anggota G20 yang hadir secara langsung dengan tatap muka adalah Indonesia (Presidensi), Australia, Kanada, Uni Eropa, Perancis, Jerman, Jepang, Republik Korea, Arab Saudi, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Argentina, India, dan Afrika Selatan. Sedangkan Anggota G20 yang mengikuti secara virtual adalah Brazil, RRT, Rusia, Italia, dan Meksiko.

Selain itu, EWG II juga diikuti negara-negara pengamat dan undangan; Organisasi Internasional seperti ILO, IsDB, World Bank, ADB, OECD, dan G20 OSH Net; serta engagement gruop seperti C20, L20, Y20, dan B20; baik secara langsung maupun virtual.

"Mereka memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan EWG ini. Kita mengisi dengan diskusi produktif dan mereka saling menjaga, saling toleransi, terhadap usulan-usulan yang disampaikan. 

Bahkan mereka juga mengapresiasi kepada Indonesia, khususnya masyarakat Yogyakarta, atas hospitality, keramahannya untuk menjadi Tuan Rumah secara fisik," kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi. sumber kemnaker

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama