Buruh Demo di Patung Kuda, Lalu Lintas Tersendat



MBIndonesia.com, Jakarta - Massa buruh tiba di Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk menggelar unjuk rasa. Lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat merayap.

Dilansir dari detikcom, Kamis (21/12/2023) pukul 10.00 WIB, massa berkaus warna oranye sudah memenuhi kawasan Patung Kuda.

Massa berada di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di depan gedung Indosat. Sejumlah polisi terlihat sudah berjaga di lokasi.

Massa membawa mobil komando lengkap dengan pengeras suara mulai berorasi menyuarakan tuntutannya. Presiden Buruh Said Iqbal juga terlihat ada di atas mobil komando.

Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Merdeka saat ini sudah ditutup dengan barier. Sedangkan sisi sebaliknya masih dibuka.

Arus lalu lintas kendaraan dari arah Bundaran HI ke Patung Kuda dibelokkan ke kanan di Patung Kuda dan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Lalu lintas kendaraan dari arah Bundaran HI ke Patung Kuda terlihat padat merayap. Sebaliknya, dari Jalan Medan Merdeka Barat ke Bundaran HI juga terlihat padat.

Massa buruh kembali turun ke jalan untuk menggelar demo di depan Istana. Massa buruh demo dengan sejumlah tuntutan, salah satunya menolak kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang upah minimum provinsi (UMP) 2024 sebesar Rp 5.067.381.

"Dengan tuntutan cabut omnibus law UU Cipta Kerja, revisi SK Gubernur tentang Kenaikan Upah Minimum 2024, dan setop perang Palestina Israel-gencatan senjata permanen," kata Presiden Buruh Said Iqbal, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

#demo #demoburuh #demohariini #deopatungkuda #jabodetabek #ump #upah #um

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama