Sungkem ke Mega di KPU, Gibran: Beliau Orang yang Saya Hormati


MBIndonesia.com, Jakarta - Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengungkap alasan dirinya salami dan sungkem ke Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri jelang pengundian nomor urut di KPU RI semalam. Gibran menyebut hal itu secara otomatis dilakukan karena bentuk penghormatannya kepada Mega.

"Yang jelas, beliau (Megawati) adalah orang yang saya hormati, orang yang paling dituakan di acara kemarin. Otomatis saya harus sungkem dan menyalimi beliau," kata Gibran dilansir Antara, Rabu (15/11/2023).

Hal yang sama juga dilakukan adik bungsunya Kaesang Pangarep. Keduanya pun juga menyalami Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Termasuk adik (Kaesang Pangarep). Pak Hasto (Kristiyanto), semua pimpinan (partai), sudah lama (saya) nggak ketemu," kata Gibran.

Sementara itu, soal pembicaraan yang dilakukannya dengan capres usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Gibran enggan menyampaikan lebih lanjut. Meski demikian, dia mengatakan suasana selama pertemuan di Gedung KPU RI itu berlangsung hangat.

"Nanti ajalah ya, yang jelas kami kemarin datang ke KPU, sebelum pengundian juga makan bersama semua. Suasana hangat di sana," ujar Gibran.

Gibran lalu berkomentar soal nomor urut 2 yang didapatnya. Gibran mengatakan semua nomor memiliki makna bagus.

"Semua nomor bagus. Semua nomor punya makna bagus. Tenang saja," kata Gibran di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu.

Gibran mengaku tidak dapat firasat apapun soal nomor undian yang didapatnya itu. "Nggak ada firasat," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

#gibranrakabumiraka #megawatisoekarnoputri #gibran #sungkem #ega #kpu #ri

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama