Jalan Rusak di Jatinegara Ini Makan Korban Jiwa Tadi Pagi, Mohon di Bantu Perbaikannya



Jakarta - Pengendara sepeda motor berinisial R (55) tewas terlindas truk akibat terjatuh karena menghindari jalan bergelombang di Jl Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, tadi pagi. Begini kondisi jalan yang makan korban jiwa ini.

Jalan bergelombang itu berada dekat dengan JPO halte busway Imigrasi. Jalan tersebut berlokasi tepat di seberang Kantor Imigrasi Cipinang.

Pantauan di lokasi, Senin (4/7/2022), sekitar pukul 16.45 WIB, ruas jalan bergelombang itu berada di bagian tengah jalan.

Terlihat ada bekas tambalan pada jalan bergelombang tersebut. Artinya, meski masih belum rata dengan aspal di sekelilingnya, penambalan tampak sudah pernah dilakukan.

Saat mencoba melewati jalan bergelombang tersebut, jalan terasa menanjak. Tanjakan itu bisa membuat pemotor terjatuh jika tak stabil memegang kemudi.

Jalan bergelombang itu terlihat berbentuk sepetak permukaan yang agak lebar. Gelombang yang paling tidak rata dengan posisi menanjak berada di ruas paling kiri.

Kemudian, di bagian tengah jalan tampak lebih rendah dibanding aspal sekelilingnya alias cekung. Sementara pada ruas kanan jalan juga terlihat tidak rata, namun gelombang tanjakannya tak setinggi di ruas kiri jalan tersebut.

Saat dilihat dari jauh, ruas jalan bergelombang tersebut tampak rata dengan aspal di sekelilingnya. Para pemotor terlihat melaju dengan menghindari jalan bergelombang tersebut. Pemerintah, tolong perbaiki jalan ini!

Lalu, pada area jalan lokasi pengendara R terlindas truk terlihat berwarna cokelat. Lokasi itu berjarak 50 meter dari jalan bergelombang tersebut dan tepat di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) halte busway Imigrasi.

Seperti diketahui, pengendara sepeda motor laki-laki berinisial R (55) terjatuh akibat jalan bergelombang di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Nahas, korban kemudian tewas terlindas bus sesaat setelah jatuh di aspal jalan.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur AKBP Edy Surasa membenarkan bahwa korban terjatuh akibat jalan yang bergelombang. Korban dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

"Benar," ujar Edy Surasa, ketika dihubungi, tadi.

Peristiwa itu terjadi pukul 05.30 WIB, tepatnya di seberang Kantor Imigrasi Cipinang.

Informasi yang beredar di media sosial, korban oleng gegara jalan bergelombang. Edy membenarkan informasi itu. Setelah korban terjatuh, truk melintas dari belakang dan melindas korban hingga tewas. (sumber detikcom)


#Jlbekasitimurbergelombang #kecelakaan #jatinegara #jakartatimur #jaktim #jabodetabek #dinasbinamargadkijakarta #jlbekasitimur

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama