Rekson Silaban Caleg DPR RI Partai Golkar No Urut 5 Kampanye di Kampung Kandang Kab. Bekasi



MBIndonesia.com, Kabupaten Bekasi - Rekson Silaban, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar No Urut 5 Daerah Pemilihan Kab. Bekasi, Karawang, Purwakarta melakukan kampanye di Kampung Kandang, Desa Sukaraya, Kec. Karangbahagia, Kab.Bekasi.

Kampanye dilakukan didua titik yang berbeda di Kampung Kandang. Ibu-ibu dan Bapak-Bapak tampak antusias menghadiri pertemuan dengan Rekson Silaban.

"Turun Berlomba melawan waktu yang semakin sempit. Syukurlah tidak ada caleg yang menemui rakyatnya disini. Kami melakukan dua pertemuan di Kampung Kandang, Sukaraya, Kec. Karangbahagia, Kab.Bekasi." kata Rekson Silaban saat dihubungi melalui panggilan telepon pada, Senin (29/01/2024).

Rekson menegaskan bahwa dirinya akan terus turun ke akar rumput menjemput aspirasi dari masyarakat, dan jika terpilih nanti dirinya mengaku tidak akan segan untuk datang kembali ke daerah pemenangannya.

"Kehadiran saya disini tentunya tidak akan sekali ini saja, melainkan akan kembali dikemudian hari, dan apalagi jika terpilih nantinya." jelas Rekson. 

Blusukan ke kampung-kampung akan terus dilakukan oleh tim pemenangan Rekson Silaban. Ia meyakini bahwa hanya dengan merakyatlah kita bisa dengar keluhan dan aspirasi mereka. 



Bergerak Bersama Pekerja/Buruh


Motivasi Rekson Silaban menjadi Calon Legislatif untuk menguatkan perjuangan buruh melalui lembaga politik.   

Saat ini Rekson Silaban adalah Doktor Kajian Global Strategik (SKSG) Universitas Indonesia (UI). Sebelumnya Ia lulus perguruan tinggi mengambil Magister Manajemen di Universitas Negeri Jakarta. Ia juga menyelesaikan pendidikannya sebagai Sarjana Ekonomi di Universitas Simalungun, Sumatera Utara.

Sejak 1992 s/d sekarang aktif di pergerakan buruh dan sebagai aktivis buruh, Ia pernah menjabat Presiden Serikat Buruh KSBSI (2003-2011), Ketua Majelis Penasehat Organisasi (MPO) KSBSI (2011 s/d sekarang), Vice President Serikat Buruh International, (International Trade Union Confederation ITUC, Brussel (2006-2011), Executive Board World Confederation of Labor (WCL), Belgium (2002-2007), Jaringan advokasi global ITUC/TUDCN Global Network on SDGs Agenda (2015-Sekarang). 2005- 2014 International Labor Organization (ILO) Coverning Body Member, Geneva, Swiss.  2007-2012 Komisaris BUMN di PT JAMSOSTEK (PERSERO). 2012-2016 Direktur Riset "Indonesia Labor Institue". 2016-2021 Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

(RED/Handi) 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama