Ribuan Buruh Sukabumi Deklarasikan Dukungannya Untuk Ganjar-Mahfud 2024

Elly Rosita Silaban, Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud 2024 saat diwawancarai usai deklarasi Solidaritas Buruh Indonesia for Ganjar Mahfud Sukabumi, Sabtu (09/12/2023)

MBIndonesia.com, SUKABUMI - Ribuan pekerja/buruh Sukabumi yang tergabung dalam wadah Relawan Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar-Mahfud mendeklarasi dukungannya untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024. Agenda deklarasi tersebut dilakukan di Gedung Hesti Centre, Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/12/2023).

Dihadiri langsung oleh Dewan Pakar Ketenagakerjaan TPN Ganjar-Mahfud yang sekaligus Ketua Umum Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar-Mahfud (SBI FGM) Elly Rosita Silaban, didampingi Sekretarisnya Ary Joko Sulistyo yang sekaligus Ketua Umum FSB GARTEKS, serta hadir pula Anggota DPRD Provinsi Jabar F PDIP, M Jaenudin dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudhi Suryadikrama.

Elly menuturkan bahwa deklarasi ini adalah yang pertama untuk pemenangan daerah, yang sebelumnya deklarasi nasional sudah lebih dahulu dilakukan dan dirinya ditarik menjadi Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud.

“Kemudian saya mendapatkan SK Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud sebagai anggota Dewan Pakar,” kata Elly kepada wartawan, Sabtu (09/12/2023).



Sebagai aktivis serikat buruh, buruh harus punya alasan kenapa mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga ini, sambung Elly, Karena hanya Ganjar yang mau mendengar dan melihat keluh kesah buruh.

“Harapan kita adalah bagaimana pemimpin Indonesia kedepan ini melihat dan mendengarkan buruh. Selama ini kita kan hanya melalui badan tertentu, tidak pernah langsung didengarkan oleh pimpinan atau kepala negara untuk mengeluhkan isu. Kenapa sih buruh itu selalu mogok kerja atau penolakan terhadap Undang-undang,” bebernya.

“Nah, kebetulan Pak Ganjar ini adalah satu-satunya yang mau mendengar keluh kesah buruh dan meminta pasal-pasal yang ada di UU Cipta Kerja yang buruh inginkan untuk di revisi. Jadi, itu alasan kita (sebagai serikat buruh) eksistensi kami dipertanyakan melalui perjuangan Omnibuslaw dengan UU Cipta Kerja Klaster ketenagakerjaan. Itu yang sekarang paling kami fokuskan,” tambah Elly.


Sementara itu, di lokasi yang sama, Ketua Relawan SBI FGM Kabupaten Sukabumi, Ajiz Pristiadi dalam sambutannya berterimakasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, Ia juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

“Dengan segala keterbatasan yang kami miliki, kami berkomitmen untuk kemenangan Ganjar – Mahfud. Dengan kurang lebih 380 ribu buruh yang ada di Sukabumi, kami tidak ingin hanya jadi komunitas politik. Namun, ingin berperan dan membuktikan memenangkan Ganjar – Mahfud di Kabupaten Sukabumi ini,” ucap Ajis.

Dalam agenda deklarasi Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar Mahfud Sukabumi ini juga dibacakan naskah deklarasi dukungan yang dilampirkan peta jalan ketenagakerjaan yang diserahkan kepada perwakilan TPN Ganjar-Mahfud. (RED/Handi)  



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama