Ribuan Buruh Sumatera Utara Deklarasi Ganjar-Mahfud 2024



SBIndonesia.com, Siantar - Ribuan buruh yang tergabung dlaam wadah Solidaritas Buruh Indonesia for Ganjar Mahfud (SBI FGM) Deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebgaia Presiden RI dan Wakil Presiden RI 2024 di Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar – Sumatera Utara, Sabtu (23/12/2023) sekitar pukul 14.00 Wib.

Deklarasi relawan SBI FGM tersebut dihadiri oleh Elly Rosita Silaban selaku Dewan Pakar TPN Ganjar Mahfud yang sekaligus Ketua Umum SBI FGM.

"Buruh harus punya alasan dalam menentukan pilihannya dalam menentukan masa depan bangsa. Penting bagi kita semua untuk berfikir jernih, karena hanya Ganjar yang berdialog dengan buruh, dan beritikat untuk mengevaluasi UU Cipta Kerja." kata Elly Rosita SIlaban dlaam sambutannya.  

Elly Rosita Silaban menyebut Ganjar-Mahfud adalah tokoh Indonesia yang dinantı nanti masyarakat Indonesia menjadi pemimpin bangsa untuk periode ke depan. Alasan lain, dari capres Ganjar respon atas pembahasan omnibus law klaster ketenagakerjaan dan siap berdiskusi dengan stakeholder Serikat Buruh.

“Kami pernah makan sate bersama selama dua setengah jam. Dan beliau terbuka mendengarkan keluhan dan aspirasi Buruh di Indonesia,” ungkap Elly.



Sementara itu, Ramlan Sinaga selaku ketua panitia membacakan naskah deklarasi Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar – Mahfud sumatera Utara, dengan hati nurani yang jernih dengan ini menyampaikan deklarasi sebagai berikut,

“Solidaritas Buruh Indonesia For Ganjar – Mahfud bahwa keadilan sosial penting bagi buruh, rakyat dan Bangsa Indonesia. Bahwa pertumbuhan ekonomi penting namun tidak cukup untuk menjamin terwujudnya keadilan sosial apabila Negara mengabaikan partisipasi buruh/ serikat buruh atas setiap perubahan instrumen hukum yang bersinggungan dengan hak hak dasar dan hak asasinya” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Omnibus Law UU Cipta Kerja yang bersinggungan dengan hak hak dasar dan hak asasi buruh hanyalah untuk pertumbuhan ekonomi Negara, bukan untuk pertumbuhan sosial ekonomi buruh. Omnibus Law UU Cipta Kerja justru mendegradasi hak hak dasar dan hak asasi buruh dan serikat buruh.

“Bahwa setelah melakukan kajian atas kapabilitas, integritas, kejujuran dan keberarnian atas diri pasangan Capres – Cawapres 2024, kami yakin pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD mau dan mampu mewujudkan reformasi politik hukum ketenagakerjaan di Indonesia yang mensejahterakan tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan jalan memperbaiki UU Cipta Kerja klaster ketenagakerjaan dan mereformasi 10 Undang Undang dibidang ketenagakerjaan sebagaimana yang kami tuangkan dalam naskah peta jalan reformasi hukum ketenagakerjaan di Indonesia, yang pada saat ini juga kami serahkan” jelasnya dihadapan Massa.

“Berdasarkan segenap pertimbangan tersebut, pada hari ini, Sabtu (23/12/2023), di Kota Pematangsiantar, SBI For Ganjar – Mahfud mendeklarasikan, Mendukung Ganjar dan Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI masa jabatan 2024 – 2029.” tegasnya.

Deklarasi Itupun sah dan langsung disambut sorak sorai ribuan massa dari perwakilan serikat buruh DPP FTA SBSI, DPC GARTEKS DELISERDANG, DPP FTA, DPP SBMI, DPC FSB GARTEKS MEDAN, DPC Nikeuba Batubara, DPC HUKATAN TOBASA, DPC FKUI Tebing Tinggi Serdang Bedagai. (RED/Handi)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama